5 Warna Cat Dinding yang Dapat Mengurangi Stres Kamu Dirumah

5 warna cat dinding yang dapat mengurangi stres kamu dirumah

Ada banyak hal yang dapat mewujudkan seseorang menikmati stres. Tapi, juga banyak metode untuk mengelola stres secara mandiri supaya tak berkembang menjadi depresi.

Salah satu caranya yakni mengerjakan kesibukan yang disukai seperti mengganti cat rumah. Sebab aktivitas ini rupanya ampuh untuk mengurangi stres. Apalagi Anda menggantinya dengan sebagian warna yang diandalkan dapat mengurangi stres yang Anda rasakan.

 

Berikut 5 warna yang dapat mengurangi stres dan tekanan yang kamu sedang hadapi:

 

1. Dusty Pink
Warna pink sebetulnya dapat saja dipakai tanpa patut nampak mencolok, secara khusus warna dusty pink yang lembut.

Pink atau merah jambu kapabel menyeimbangkan tenaga dan memberi rasa ketentraman. Anda akan berada seperti di oasis yang hening jika dinding kamar bercat pink lembut dan terkesan pudar. Warna ini dapat dipakai di ruangan mana malah.

Pink punya efek menenangkan. Anda dapat mengecat dinding dengan warna merah jambu atau merah muda yang lembut.

 

Baca Juga: cat anti bocor terbaik

 

2. Abu-abu
Warna abu-abu yang lembut akan menenangkan stres. Ada berjenis-jenis warna abu-abu dan Anda dapat memilih warna menurut ukuran ruangan. Bila bukan ruangan yang besar, pergunakan nuansa abu-abu yang lebih jelas. Ini akan membikin ruangan nampak besar dan lapang.

Sebaliknya sekiranya ruangan yang Anda miliki di rumah cukup luas dan tak mempunyai terlalu banyak perabotan, pakai nuansa warna kelabu yang lebih gelap. Tapi warna kelabu muda di ruangan yang luas malah sebetulnya dapat menambah kesan lapang. Sesuai untuk mereka yang tak terlalu suka ruangan sempit.

3. Biru
Biru adalah warna yang menenangkan dan dapat mengurangi stres. Menurut Feng Shui, warna biru juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Kecuali itu, warna biru menolong menenangkan pikiran Anda.

Pakai warna biru netral dan lembut untuk mengecat dinding di kamar tidur atau ruangan yang paling kerap Anda gunakan untuk bersantai. Ini akan menolong Anda untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

 

4. Putih
Dinding putih membikin ruangan Anda nampak besar. Ini melambangkan kemurnian dan kesejukan. Warna putih akan menghilangkan pikiran tertekan dan menolong berdaya upaya lebih bagus. Yang lebih penting, warna putih juga mengurangi stres Anda.

 

5. Lavender
Lavender yang lembut adalah salah satu warna peredam stres sekiranya Anda merasa tertekan. Seperti halnya minyak lavender yang dianjurkan untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang lelah, Anda dapat mengaplikasikan warna lavender di dinding rumah. warna ini akan mempunyai efek menenangkan.

Tak perlu semua ruangan yang dicat dengan warna ini. Anda cukup mengecat dinding-dinding utama dan mengombinasikannya dengan warna putih atau perabotan bernuansa lavender.

 

Itulah warna-warna cat dinding yang dapat meredakan stres. Sebisa mungkin hindari warna-warna yang dapat membangkitkan amarah atau kegelisahan seperti merah atau kuning.

 

Sumber: http://aquaproof.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *