Perusahaan Ini Ekspor Aluminium ke Malaysia Sebanyak 20 Ribu Ton

Perusahaan Ini Ekspor Aluminium ke Malaysia Sebanyak 20 Ribu Ton

BUMN produsen almunium primer, PT Inalum (Persero), menggenjot ekspor produknya ke Malaysia dan negara lainnya. Kebijakan untuk menggenjot ekspor ini sebagai taktik menjadi perusahaan almunium global.

“Inalum terus menjalin kerja sama dengan pembeli di luar pasar Indonesia, seperti yang dijalankan kemarin dengan mengekspor 20 ribu ton almunium ingot ke Trafigura Pte Ltd, di Port Klang, Malaysia,” kata Direktur Utama PT Inalum Budi G Sadikin, di Tanjunggading, Medan, Rabu (3/10).

Dia mengatakan, eskpor ke Malaysia itu akan menjadi langkah kongkret untuk menciptakan perusahaan itu sebagai perusahaan terkemuka. Budi mau Inalum kapabel membawa Indonesia sebagai salah satu pemain global dalam pasar almunium. harga aluminium composite panel

Ekspor almunium ingot tahun ini diproyeksikan menempuh 40 ribu ton atau senilai 79 juta dolar AS. Tujuan ekspornya ke Jepang, Swiss, Singapura, Inggris, Australia, Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, dan Belanda.

Inalum juga memproyeksikan ekspor mineral, batu bara, dan produk hilirisasi senilai 2,51 miliar dolar AS pada 2018. Angka ini meningkat sebesar 33 persen dibanding realisasi 2017 sebesar 1,89 miliar dolar AS.

Kenaikan hal yang demikian terutamanya disangga oleh daya kerja ekspor PT Bukit Asam Tbk dan PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Dari Januari sampai Agustus 2018, holding industri pertambangan hal yang demikian mencatat pertumbuhan skor ekspor sebesar 1,57 miliar dolar AS atau 83 persen dari pencapaian akhir tahun lalu sebesar 1,89 miliar dolar.

Peningkatan daya kerja ekspor ini cocok dengan mandat penyusunan holding industri pertambangan untuk menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk itu, Inalum terus mengejar bermacam sasaran, seperti pengembangan kapasitas produksi menjadi 1 juta ton dan peningkatan devisa negara melewati kesibukan ekspor almunium.

 

Sumber: http://kencanapanelindo.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *