Car Seat Bayi KECE

Terdapat dua variasi car seat yang awam diketahui: infant car seat dan convertible car seat.

Infant car seat, yang lazimnya dipasang menghadap belakang, sesuai diaplikasikan untuk bayi dengan berat sampai 12 kg atau hingga berusia 1 tahun atau lebih.

Convertible car seat, disebut demikian sebab dapat dikonversi atau diubah dari car seat menghadap belakang menjadi menghadap depan untuk buah hati yang berusia lebih tua (menempuh berat sekitar 25 kg).

Sebab tersedia convertible car seat kenapa seharusnya membeli infant car seat?

Alasan yang paling penting yaitu keselamatan. Padahal beberapa besar bayi yang baru lahir muat di convertible car seat, para spesialis sependapat bahwa bayi dengan berat di bawah 10 kg sebaiknya menerapkan infant car seat yang berukuran lebih kecil.

Infant car seat lazimnya berkontur dan cakap menjaga bayi dengan aman dan menawarkan perlindungan di seluruh spot secara ideal.

Baca yang lain disini — Bouncer Bayi

Kenyamanan yaitu elemen lain yang perlu dipertimbangkan. Infant car seat berukuran lebih kecil dan lebih ringan diperbandingkan convertible car seat dan lazimnya mempunyai pegangan sehingga gampang dibawa.

Infant car seat dapat segera ditransfer ke stroller sehingga Anda dapat memindahkan bayi Anda tanpa seharusnya membangunkannya.

Sebaliknya, convertible car seat berukuran besar dan lebih berat. Dikala menempuh tujuan, Anda seharusnya melepaskan bayi Anda dan memindahkannya ke stroller.

Kerugian membeli infant car seat ada pada anggaran yang lebih tinggi. Dikala bayi telah kian besar dan tak muat lagi, Anda seharusnya membeli convertible car seat.

Tutorial Membeli Car Seat
Berikut yaitu sebagian hal yang perlu diamati sebelum membeli car seat:

1. Membeli convertible car seat lebih menghemat uang sebab dapat diaplikasikan dalam bentang panjang.
Kekurangannya, car seat variasi ini berukuran besar sehingga tak dapat segera dipindahkan ke stroller saat Anda sudah hingga di tujuan.

Kebanyakan orang tua sepakat bahwa kecakapan untuk memindahkan bayi dari tempat duduk belakang kendaraan beroda empat tanpa membangunkannya ialah sesuatu yang tidak ternilai.
Itu karena, pertimbangkan pula untuk membeli infant car seat untuk bayi Anda yang baru lahir meski mungkin cuma dapat diaplikasikan setahun.

2. Apabila berharap membeli car seat namun perlu untuk memangkas tarif, pertimbangkan memilih travel system, sebuah paket yang memasarkan infant car seat dan stroller dengan harga diskon.
Temukan travel system di kios-kios yang memasarkan stroller (lazimnya tak dipasarkan di kios yang cuma memasarkan car seat).

3. Anda tentu berharap membeli car seat yang paling aman. Tak perlu kuatir, car seat dari merk ternama lazimnya sudah diuji keamanannya sebelum dilepas ke pasaran.
Sebab teknologi keamanan terus berkembang, direkomendasikan membeli car seat baru alih-alih membeli yang bekas sebab mungkin sudah tertinggal dalam fitur keselamatannya.

4. Apakah Anda berharap membeli infant car seat atau convertible car seat, carilah teladan yang mempunyai 5-point harness (dua tali bahu, dua tali pinggang, dan satu tali antara kaki yang berjumpa di tengah).
Kecuali itu, pilih teladan yang menyediakan perlindungan benturan samping (busa tambahan atau bantalan udara pada sisi kepala bayi), dan kompatibilitas dengan metode LATCH (metode mengencangkan dasar/bantalan car seat tanpa menerapkan sabuk pengaman).

5. Apabila cakap membeli car seat premium (harga di atas 2,5 juta), Anda dapat menginginkan fitur tambahan, seperti anti-rebound bar di kaki car seat yang mengendalikan gerakan dikala kecelakaan.
Fitur lain yang membikin harga lebih tinggi diantaranya aksesoris seperti sepatu kecil di sekitar kaki bayi, dan kanopi yang lebih besar.

 

baca juga : Car Seat Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *