9 Hal yang Harus Diketahui untuk Keselamatan anak Part 1

 

Wajar apabila berharap melindungi si kecil Anda dari bahaya, tapi Anda tak dapat berada di sisinya tiap ketika. Penting bagi mereka untuk belajar bertanggung jawab atas keamanan pribadi mereka dan tahu bagaimana konsisten aman dikala Anda tak ada. Mengajarkan mereka dasar-dasar keselamatan ini yaitu permulaan yang bagus.

1. Pakai metode buddy.
Jangan tunggu hingga si kecil Anda berusia dua belas tahun untuk mendidik mereka ada keamanan dalam jumlah. Malahan balita bisa dikenalkan dengan metode buddy dan belajar bahwa mereka tak boleh pergi ke mana malah sendirian.

Baca juga >> Helm Safety

Tip : Pertimbangkan untuk memberi si kecil Anda perangkat lokasi yang bisa diaplikasikan . Perangkat ini mempunyai kisaran harga dan desain dan dilengkapi dengan GPS dan teknologi pelacakan lainnya yang bisa menolong Anda menemukan si kecil Anda apabila sirna.

2. Jangan pernah memberikan kata sandi.
Jelaskan terhadap si kecil-si kecil Anda bahwa Anda merupakan satu-satunya orang yang wajib mengenal kata sandi mereka. Ingatkan mereka bahwa memberikan kata sandi terhadap orang lain (pun terhadap sahabat) bisa mempunyai konsekuensi besar, seperti seseorang mengambil alih media sosial atau akun e-mail mereka.

Tips : Ajari si kecil Anda metode membikin kata sandi yang kuat , atau pakai pembuat kata sandi yang dihasilkan khusus untuk si kecil-si kecil untuk memutuskan kata sandi mereka susah dihancurkan.

3. Bila ragu, pakai kode rahasia keluarga.
Buat kode rahasia keluarga, dan ajarkan si kecil Anda bahwa mereka tak boleh meninggalkan lokasi bersama siapa malah yang tak mengetahuinya. Jadikan kode itu sesuatu yang Anda, si kecil-si kecil Anda, dan pengasuh mereka tak akan gampang lupa, dan berlatih mengaplikasikan kode secara teratur.

Tips : Bila si kecil Anda mempunyai telepon seluler, buat kode teks rahasia yang bisa mereka kirimkan terhadap Anda untuk memberi tahu Anda bahwa mereka berada dalam kondisi yang tak nyaman. Ingatkan mereka untuk menelepon 911 dalam situasi darurat.

4. Jangan membuka pintu untuk orang asing.
Sebelum Anda meninggalkan si kecil Anda sendirian di rumah, ajari mereka praktik-praktik dasar keamanan rumah, diawali dengan menjaga pintu-pintu terkunci. Tekankan bahwa mereka wajib tak pernah membuka pintu rumah Anda terhadap seseorang yang tak mereka ketahui, dan membicarakan keluarga dan sahabat mana yang dapat diperkenankan masuk ke rumah Anda dikala Anda tak ada di sana.

Tip : Bila Anda mempunyai metode keamanan rumah yang dipantau, ajari si kecil Anda metode mempersenjatai dan melucuti metode. Anda mungkin juga memutuskan memposisikan kamera keamanan di pintu depan sehingga si kecil Anda bisa mengamati siapa yang ada di luar tanpa membuka pintu.

5. Percayai perasaan Anda.
Semenjak umur muda, ajari si kecil-si kecil Anda bahwa mempercayai usus mereka bisa menolong menjaga mereka konsisten aman. Jelaskan bahwa dikala suatu kondisi atau orang tak “merasa benar” sering kali kali ada alasan. Bila si kecil Anda mempunyai telepon seluler, ingatkan mereka untuk mengaplikasikan kode teks rahasia keluarga Anda apabila mereka merasa tak bisa menghubungi Anda.

Tips : Bermain peran melewati pelbagai skenario merupakan metode yang baik untuk menolong si kecil Anda memikirkan apa yang wajib dikerjakan apabila mereka merasa tak nyaman.

 

Selengkapnya disini ya >> Toko Safety

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *