Apa perbedaan antara kayu dan hutan?

Penting untuk mengingat pentingnya hutan dan kayu kita. Mereka mempunyai akibat seketika pada lingkungan dan iklim dan ialah rumah bagi berjenis-jenis flora, fauna dan jamur. Tak cuma mempunyai poin lingkungan yang besar, mereka juga benar-benar penting bagus secara ekonomi ataupun sosial.

Apa perbedaan antara hutan dan hutan?
Pemahaman modern seputar istilah ‘hutan’ merujuk pada zona tanah berhutan, tapi hal ini tak senantiasa terjadi. Makna abad pertengahan absah mirip dengan ‘melestarikan’, seumpama tanah yang secara tata tertib disimpan untuk tujuan tertentu seperti berburu kerajaan. Oleh sebab itu ‘hutan’ yakni tempat yang cukup luas untuk mensupport spesies seperti serigala dan rusa untuk berburu hewan buruan dan mereka mencakup habitat lain seperti semak belukar, padang rumput terbuka dan lahan pertanian.

Apasih Decking kayu? yuk baca disini >>> Decking Kayu

Istilah hutan juga dianggap sebagai tanah yang ditutupi oleh pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan, tapi di Inggris kayu cenderung tak sebesar hutan. Sebagai model, hutan pinus Loch Arkaig di Dataran Tinggi Skotlandia yakni 2.500 hektar, walaupun St. John’s Woods di Devon cuma tiga hektar.

Kenapa kayu dan hutan penting?
Hutan dan hutan benar-benar penting. Mereka menyediakan bermacam layanan ekosistem yang penting untuk kelangsungan hidup kita. Mereka juga menyediakan rumah bagi ribuan spesies absah dari mamalia sampai invertebrata, dan burung sampai jamur. Penting untuk melindungi keanekaragaman hayati ini untuk generasi akan datang supaya bisa merasakan dan memelihara ekosistem yang berfungsi dan sehat. Melainkan kayu kita berada di bawah tekanan yang kian meningkat dari perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia, hama dan penyakit, dan hilangnya perkembangan.

Pada tahun 2017, Piagam untuk Pohon, Hutan dan Manusia diluncurkan sehingga orang-orang di Inggris bisa mengartikulasikan pentingnya pohon dalam kehidupan mereka. Piagam Pohon yang diciptakan memastikan 10 prinsip dengan tujuan untuk mempertahankan, menjadikan, merayakan, dan melindungi jangka alam treed sambil mempertimbangkan bahwa peran yang dimainkan pohon dalam kehidupan kita nampak dan diciptakan dalam kebijakan dan praktik di semua Inggris.

Hutan dan kota yang berkelanjutan
Tema Hari Hutan Internasional tahun ini yakni ‘hutan dan kota berkelanjutan’. Pohon memberikan banyak manfaat dan bisa membikin kota kita lebih hijau, lebih sehat, dan daerah yang lebih gembira untuk hidup.

Di lingkungan perkotaan pohon bisa mempunyai efek pendinginan pada zona sekitarnya, membuatnya tepat sasaran dalam mengurangi efek pulau panas perkotaan. Pohon mengurangi temperatur permukaan dan udara melewati evapotranspirasi dan dengan memberikan naungan. Mereka juga bisa meningkatkan mutu udara di lingkungan perkotaan ini dengan menghilangkan polutan membahayakan.

Pohon juga ialah penyimpan karbon dan menghilangkan karbon dioksida dari atmosfer, salah satu gas rumah kaca utama yang berkontribusi kepada perubahan iklim. Menanam lebih banyak pohon dan memelihara serta melindungi pohon-pohon yang telah kita miliki benar-benar penting dalam masa perubahan iklim ini.

Kayu dan hutan bisa menjadi sumber bahan bakar terbarukan yang bagus, serta sumber kacang dan buah untuk makanan. Melainkan, penting bahwa mereka dikelola dengan metode yang berkelanjutan secara ekologis sehingga sumber tenaga tersedia untuk generasi akan datang.

Habitat hutan lainnya
Ada banyak tipe kayu dan hutan di Inggris. Dari kayu ek Atlantik magis di barat ke hutan belukar hornbeam di selatan dan timur, masing-masing bervariasi dan rumit, diberi pengaruh oleh geologi, tanah, iklim, dan sejarah.

 

Artikel selengkapnya disini >>>>>  Dinding Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *