Meskipun pintu masuk depan tampaknya mendapatkan semua perhatian (dengan “ooh dan aah” disediakan untuk sisipan kaca dekoratif atau sidelite mewah), sebenarnya pintu garasi di atas kepala yang dapat membuat atau menghancurkan daya tarik trotoar rumah Anda.

Mari kita hadapi itu, jika rumah Anda memiliki garasi yang menghadap ke depan, luasnya pintu garasi Anda adalah hal pertama yang diperhatikan orang saat mereka mengemudi atau menarik ke jalan masuk. Karena itu, Anda sebaiknya memilih dengan hati-hati saat mempertimbangkan pintu garasi pengganti.

Ada banyak jenis pintu garasi yang dapat dipilih – enam yang paling umum adalah sectional, roll-up, slide to side, side hinged, tilt-up canopy, dan tilt-up retractable. Anda juga harus memutuskan bahan pintu, finishing, warna, dan opsi khusus seperti jendela, isolasi, dan perangkat keras yang ingin Anda gunakan. Rolling door Jakarta

Jika Anda sudah merasa sedikit kewalahan, tidak perlu khawatir – kami telah membuat rincian berbagai jenis pintu garasi untuk membantu menyederhanakan proses dan mengajari Anda satu atau dua hal tentang masing-masing untuk mempermudah.

Pintu Garasi Sectional

Sebagai yang paling populer di Amerika Serikat, pintu garasi sectional terdiri dari bagian panel yang dihubungkan dengan engsel. Saat pintu membuka dan menutup, roda di tepi setiap panel berputar di dalam jalur vertikal di setiap sisi bukaan pintu.

Engsel di antara setiap bagian panel membengkokkan bagian trek yang melengkung. Fitur ini memungkinkan pintu untuk duduk sejajar dengan langit-langit saat benar-benar terbuka atau sejajar dengan dinding saat benar-benar tertutup.

Sepasang pegas tegangan tinggi di atas bukaan dipasang ke kabel yang mengoperasikan pintu dan menahannya agar tidak melayang ke bawah saat hanya terbuka sebagian. Rolling door Bekasi

Pintu ini biasanya terbuat dari baja, perawatannya rendah, dan dapat disesuaikan untuk menyertakan sisipan jendela, perangkat keras, tekstur, dan warna. Mereka datang dalam model terisolasi dan non-terisolasi.

Pintu Garasi Roll-Up

Anda mungkin akan menemukan ini lebih banyak dalam aplikasi komersial daripada perumahan, tetapi pintu lipat adalah pilihan desain tanpa embel-embel yang dibangun untuk area dengan ruang langit-langit terbatas. Model ini dibuat dengan 2 bagian bilah baja “-3” yang digulung mengelilingi drum di atas bukaan pintu. service rolling door bekasi

Pintu roll-up atau coiling dibuat untuk menahan penggunaan berat dan unit berkinerja tinggi dapat dibuat tanpa pegas atau tertutup untuk mencegah karat, korosi, dan pembekuan. Karena sifat tugas berat model roll-up, biaya dimuka lebih tinggi daripada desain penampang.

Geser ke Pintu Garasi Samping

Perosotan ke pintu garasi samping beroperasi seperti namanya — dengan menekuk ke satu sisi garasi dan duduk sejajar dengan dinding. Ini adalah salah satu gaya operasi pertama, dan awalnya digunakan untuk garasi dengan ruang kepala kecil.

Mereka berjalan di sepanjang troli bawah yang cukup fleksibel untuk bekerja dengan sedikit kemiringan di lantai atau langit-langit. Geser ke pintu samping tidak memerlukan pegas penyeimbang dan memiliki motor built-in yang dapat ditarik untuk pengoperasian otomatis tanpa perlu operator yang dipasang di langit-langit. service rolling door jakarta

Pintu Garasi Berengsel Samping

Desain kuno, pintu garasi berengsel samping terbuka dan tertutup dari bingkai berengsel di kedua sisi bukaan. Mereka menyerupai pintu gudang besar dan biasanya terbuat dari kayu, meskipun pintu baja galvanis tipe komersial juga tersedia.

Baru-baru ini ada lebih banyak permintaan untuk pintu klasik ini, terutama untuk garasi dengan penghalang atau ruang kepala terbatas. Pintu garasi berengsel samping dapat dibeli dengan rangka baja yang sudah digantung sebelumnya atau dipasang pada bukaan yang ada. Mereka juga dapat diotomatiskan dengan lengan konversi khusus.

Pintu Garasi Kanopi Miring-Atas / Atas dan Atas

Seperti gaya berengsel samping, pintu garasi kanopi miring tidak memiliki bagian – terbuat dari satu bagian yang kokoh. Mereka memiliki mekanisme engsel berputar, sehingga bisa dimiringkan ke dalam garasi. Pintu bergaya kanopi berada sejajar dengan langit-langit garasi dan melewati bagian depan rumah saat pintunya terbuka.

Pintu Garasi Miringkan / Naik dan Melampaui

Mirip dengan desain kanopi miring, pintu garasi yang bisa dimiringkan ke atas mengangkat dan masuk ke garasi. Mereka digantung secara terpisah dari bingkai, sehingga tidak menonjol melewati bagian depan rumah.

Konfigurasi ini membutuhkan lebih banyak ruang daripada pintu garasi kanopi. Meskipun ada beberapa pemilik rumah yang memilih jenis ini, mereka lebih sulit dioperasikan daripada gaya lain dan biasanya lebih mahal.

8 JENIS KEMASAN MAKANAN RAMAH LINGKUNGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *