Pemasangan LED - Tren Teknologi Pencahayaan Baru

Tidak layaknya lampu tradisional lainnya yang butuh kumpulan kabel dan kuras banyak daya, lampu LED jauh lebih gampang digunakan dan gampang dipasang.

Cluster lampu ukuran mini ini adalah perlengkapan yang dibuat bersama cara yang efektif supaya dapat menerangi tempat mana pun yang Anda pilih.

Memasang lampu LED di aplikasi perumahan atau komersial Anda akan membantu melindungi lingkungan senantiasa hijau, menghemat biaya daya Anda dan yang terpenting, menjadikan Anda pemilik cerdas yang mengikuti tren teknologi terbaru.

Setiap teknologi pencahayaan mempunyai sebagian atribut yang memilih sifat dan beberapa syarat pemasangannya. Sama halnya bersama LED, Anda mesti memikirkan, memutuskan, dan memiliki rencana bersama pas untuk memasang perlengkapan LED bersama benar di tempat Anda.

Kunjungi : sewa sound system

Penggunaan LED berwujud serbaguna supaya style dan spesifikasinya juga banyak variasi cocok bersama aplikasinya. LED berlaku di tempat kering dan basah, mengerti perlengkapan yang pas tersedia untuk masing-masing pasti akan membuat sistem pemasangan Anda lebih mudah.

Jadi mari kami memandang berbagai style produk lampu LED yang tersedia untuk menghiasi lokasi yang Anda inginkan:

Lampu strip LED: Lampu ini berwujud kabel jangka panjang yang mempunyai LED terpasang di dalamnya. Deretan LED ini sering digunakan untuk menerangi sisi, batas dan pinggir jendela, dek, kolam, dan banyak objek serupa.

Perlengkapan lampu LED: Jenis lampu layaknya itu mempunyai sekelompok LED yang tertutup dalam satu unit. Mereka memberi tambahan sudut yang dapat disesuaikan dan pencahayaan terarah bersama peringkat lumen tinggi. Mereka dapat dipasang di bawah kabinet, permukaan kolam bawah air dan aplikasi atap.

Bola lampu LED: Terlihat mirip bersama lampu pijar dan CFL tradisional, tapi memberi tambahan aliran cahaya yang lebih terang dan lebih berkesinambungan memakai daya yang sangat rendah. Mereka efektif dan digunakan untuk mengganti perlengkapan bohlam konvensional.

Semua style lampu ini mempunyai voltase dan peringkat arus yang berbeda, dan dapat berwujud AC atau DC. Untuk aplikasi basah mereka datang dalam bentuk tahan air dan intensitas yang lebih besar untuk mencerahkan fitur di bawah air. Pentair, Zodiac, Philips adalah sebagian merk kondang yang sedia kan lampu keren ini untuk semua kemungkinan aplikasi.

Beberapa cara umum yang mesti diikuti sebelum saat semua style pemasangan lampu LED dijelaskan di sini. Ini adalah garis besar umum yang menghasilkan pengaturan LED yang lebih safe dan efektif di tempat tinggal Anda.

Tentukan batas lari untuk perlengkapan LED: Lari sebetulnya adalah anggota berasal dari lampu strip yang menyala konsisten menerus bersama satu sumber daya. Mengamati batasnya cocok bersama aplikasi Anda akan menghasilkan instalasi yang lebih aman.

Menyediakan catu daya konstan (disarankan 12V): Fluktuasi catu daya menghasilkan pengurangan jaman memakai lampu LED. Memberi makan bersama pasokan tegangan rendah yang konstan akan menaikkan kapasitas dan melindungi berasal dari lonjakan daya.

Baca Juga : sewa organ tunggal

Gunakan kabel pengukur yang tepat: Pengukur atau ketebalan kawat merupakan aspek penting yang mesti diperhatikan dalam instalasi LED besar. Kawat mesti mempunyai penurunan tegangan rendah untuk mentransfer listrik ke perlengkapan secara efisien.

Ikuti instruksi manual kit LED: Yang ini sangat penting untuk pemasangan yang safe dan sempurna. Manual memuat peringatan penting dan Info keselamatan bersama bersama langkah-langkah yang mengerti untuk memasang perlengkapan LED. Jadi itu mesti dibaca untuk instalasi yang tepat.

Teknologi pencahayaan LED jadi umum digunakan untuk pencahayaan kolam renang yang dramatis. Karena tidak memanas dan tahan pada goncangan, akan lebih baik digunakan untuk aplikasi bawah air. Taktik pemasangan untuk penerangan kolam renang bersama LED agak berbeda, tapi dipasang bersama cara yang mirip layaknya lampu kolam biasa. Ini akan terbukti tahan lama dan ekonomis untuk aplikasi basah dan pada selanjutnya akan muncul sangat menarik kecuali di tempatkan bersama benar.

Langkah-langkah yang mesti diperhatikan saat memasang lampu LED di tempat basah Anda adalah:

Kotak persimpangan yang menampung semua koneksi dan kabel penting mesti di tempatkan setidaknya 8 inci di atas tanah dan setidaknya 48 inci berasal dari pinggir kolam.

Semua perlengkapan lampu dan benda logam diikat bersama benar secara elektrik dalam jarak lima kaki berasal dari kolam.

Ceruk basah atau lensa bawah air dipasang bersama pas setidaknya 18 inci di bawah permukaan air di kolam. Itu mesti diarde bersama baik melalui konektor ground AWG.

Pasang setiap perlengkapan lampu secara luas untuk menerangi air bersama kecerahan yang setara dan membuat kelanjutan listrik yang hati-hati.

Dari sudut pandang keamanan, sirkuit penerangan kolam mempunyai Ground Fault Circuit Interrupter (GFCI) untuk perlengkapan tegangan saluran dan mempunyai pemutus sirkuit bersama nilai yang relevan.
Semua cara yang dibahas di sini akan mengarahkan Anda untuk selesaikan pemasangan lampu LED untuk tempat basah dan kering. Terakhir, sehabis selesai pemasangan, dikerjakan pengujian untuk mengecek validitas dan performa lampu LED.

Pengujian: Sistem kelistrikan keseluruhan dapat diverifikasi bersama kit uji yang mencukupi syarat yang disediakan oleh pabrikan. Inspeksi mesti dikerjakan oleh personel yang cekatan dan bersertifikat untuk menegaskan bahwa sistem mencukupi beberapa syarat yang berlaku dan spesifikasi.

Ada banyak merk kondang yang tersedia di pasar lampu kolam LED yang memberi Anda multi-warna cemerlang bersama dampak spektakuler. Beberapa di antaranya adalah lampu kolam IntelliBrite Pentair, sistem lampu Zodiac WaterColor LED, Lampu IntelliBrite LED Pentair Color. Ini semua udah diprogram dan dapat dikendalikan berasal dari jarak jauh. Memilih lampu LED berteknologi tinggi ini pasti akan menaikkan pengalaman lampu kolam Anda.

Pro dan kontra pemasangan lampu LED

kelebihan

Mudah dipasang dan diganti: Tingkat kesulitan memasang lampu LED sangat rendah. Mereka gampang dipasang dan dapat diganti tanpa banyak usaha. Juga, untuk aplikasi bawah air Anda tidak mesti kuras air kolam Anda.

Biaya awal yang rendah: Memasang lampu LED adalah pilihan yang irit biaya. Biaya kebanyakan berkisar antara $400-$900.

Kecerahan yang merata dan sejuk: Lampu LED menciptakan aura sejuk dan menggembirakan tanpa dampak kaca. Juga, menyebarkan cahaya secara merata di sekitarnya.

Keselamatan: Lampu LED dioperasikan bersama voltase yang mirip bersama charger mobil, supaya tidak tersedia risiko sengatan listrik atau insiden listrik apa pun.

Kontra

Penggantian bohlam secara berkala: idealnya bohlam LED kebanyakan bertahan selama 7-15 tahun dan juga salah satu anggota yang mesti diganti secara berkala. Biaya untuk penggantian akan berkisar berasal dari $200-$400.

Peredup: LED tidak berfungsi bersama peredup standar. Peredup berperingkat tinggi mesti dibutuhkan untuk meredupkan bola lampu LED.

Sulit untuk memilih: pabrikan memberi tambahan nuansa warna yang berlainan di bawah peringkat Kelvin yang sama. Hal ini membuat sulit untuk membeli warna yang di inginkan dalam LED.
Tip untuk instalasi

Beli LED cocok bersama style pemasangan lampu di tempat aplikasi Anda.

Gunakan trafo kualitas standar dalam perihal pemasangan lampu LED 12 V DC.

Sumber daya dan kabel mesti diisolasi bersama sempurna, terlebih untuk aplikasi di bawah air untuk menahan kejutan.

Artikel Terkait : sewa lighting

Pemasangan mesti dikerjakan oleh profesional terlatih dan bersertifikat.

Selalu memakai produk berperingkat bintang daya untuk kinerja optimal. Lampu LED adalah penghemat daya dan penghemat daya yang signifikan, memilih untuk memasang LED tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam perihal fasilitas dan kinerja.

Pada akhirnya, pemasangan LED gampang dilakukan, butuh lebih sedikit perawatan dan akan berfungsi untuk jaman memakai yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *