Membeli properti telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini, tetapi tidak semua investasi membuahkan hasil. Untuk mendapatkan investasi yang efektif, calon pembeli harus memilih properti yang tepat yang memiliki semua kriteria penting.

Memilih properti yang tepat membantu meningkatkan leverage, serta memaksimalkan hasil sewa Anda. Berikut adalah beberapa panduan dasar bagi pembeli untuk merujuk sebelum membeli properti.

1. Pelajari Tingkat Keterjangkauan Anda

Investasi properti bagus. Namun, membeli properti yang Anda mampu membayar sangat penting. Tingkat keterjangkauan berbeda untuk setiap individu, oleh karena itu, adalah suatu keharusan bagi seseorang untuk mengetahui berapa banyak ia mampu membayar secara bulanan. Membeli rumah mahal dan berjuang dengan masalah keuangan bukanlah aspek kunci dari investasi properti. Membeli rumah yang terjangkau dan memanfaatkannya adalah hal yang penting pada akhirnya.

2. Investasikan waktu, survei & jangan terburu-buru!

Saat membeli rumah, jangan membayar lebih! Lakukan survei secara menyeluruh terhadap properti yang ingin Anda beli, serta properti di area sekitarnya. Luangkan waktu Anda, dan jika Anda berpikir Anda mungkin kehilangan properti dengan menunda, ingatlah bahwa ada sederetan properti layak investasi di luar sana untuk dipilih. Sangat penting untuk melakukan penelitian yang tepat pada properti sebelum membeli. Motif survei bervariasi berdasarkan kebutuhan pembeli – untuk menginap sendiri, untuk hasil sewa, atau untuk kenaikan nilai.

3. Lokasi! Lokasi! Lokasi!

Lokasi memainkan peran penting dalam investasi properti, karena properti terbaik selalu terletak di lokasi terbaik. Sekali lagi, kebutuhan berkorelasi dengan lokasi, karena lokasi yang dipilih berbeda berdasarkan kebutuhan. Tempat tinggal yang dekat dengan sarana transportasi umum atau pendidikan (tergantung penyewa yang dituju) akan menjadi prioritas utama untuk kebutuhan mendapatkan hasil sewa yang lebih tinggi. Tetapi ketika datang untuk membeli properti untuk masa tinggal Anda sendiri, prioritasnya harus di sekitar lalu lintas yang lebih sedikit, namun dengan fasilitas penting di daerah sekitarnya.

4. Kunjungi dengan berjalan kaki

Ketika Anda telah memutuskan untuk membeli rumah, berjalan-jalanlah di sekitar area tersebut dan cobalah untuk mengobrol ramah dengan tetangga. Itu selalu baik untuk membiasakan diri dengan lingkungan sebelum berkomitmen untuk rumah. Toh banyak kasus pindah rumah karena berselisih dengan tetangga. Metode ini paling cocok untuk rumah subsale yang dibeli untuk tempat tinggal sendiri.

Selain itu, lebih puas berkunjung dan mempelajari sendiri kemudahan dan fasilitasnya, daripada melakukan riset online atau mendapatkan petunjuk dari orang lain.

5. Percayai Insting Anda, dan Tanyakan Jika Anda Tidak Mengerti!

Selalu percaya insting Anda. Jika Anda merasa ada yang tidak beres, atau merasa mencurigakan tentang pengembang atau staf penjualan, harap selidiki. Jangan berinvestasi di properti yang gagal meyakinkan Anda.

Jika ada ketidakpastian mengenai prosedur, pinjaman bank, atau tentang rumah itu sendiri, selalu minta pendapat kedua dari seorang ahli. Ada banyak sumber yang tersedia untuk Anda rujuk dan yang umum digunakan saat ini adalah Google. Anda selalu dapat mencari di Google dan mendapatkan jawaban terbaik untuk keraguan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *